Berdialog dengan Tuhan #part2

5 July 2011

Hi!

Melanjutkan cerita ‘Berdialog dengan Tuhan #part1’, ketika dengan tidak sadar, seringnya cita-cita dan harapan yang saya tulis dalam bentuk sebuah target dan doa pada Allah itu selalu terkabul dengan cara-cara yang tidak bisa saya tebak.

Ketika saya memanjatkan doa saya pada Allah disaat yang sama pula saya membayangkan hal-hal itu seolah sedang terjadi pada saya. Yap, keliatannya pikiran mengenai hal itu lah yang membawa ke pikiran bawah sadar yang akhirnya berimbas ke perilaku atau usaha-usaha saya yang mengarah dalam pewujudan impian saya itu.

Anyway, apapun alesannya, ternyata kita memang sudah seharusnya sering berdialog dengan tuhan from every simple things. Dengan seringnya kita make connection with God in every breath you take (lebay nya hehe) ternyata tuhan pun akan memberikan banyak hal.

Terus kan yang namanya dialog kan berarti ada komunikasi dua arah? trus dari mana kita tahu jawaban dari pertanyaan ataupun doa-doa kita?

Dan jawaa-bannya a-da-lah, katanya sih salah satu cara tuhan menjawabnya adalah melalui little sign in everywhere, jelasnya sih dari hati kecil. Mangkanya nih saya juga mulai jaga-jaga dengerin hati kecil apa itu jawaban dari Allah.

Make sense sih kan pikiran dan hati adalah alat utama untuk berkomunikasi dengan Allah, karena ga mungkin banget bertemu Allah secara fisik hehe tapi yah terkadang kita suka tidak mengikuti kata hati, ga tau karena labil hehe suka ga yakinan atau emang kitanya kurang peka menangkap jawaban dari Allah.

Tapi ga dipikir-pikir juga, Allah tuh emang baik banget. Banyak diluar sana yang suka lupa atas nikmat yang Allah kasih, atau emang berat banget untuk melangkahkan kaki buat solat (belum sempurna dan tepat waktu sih aku pun), atau hal-hal lainnya yang ternyata melanggar perintah Allah, tapi malah Allah kasih nikmat berlebih, rezeki ngalir lancar, juga kesenengan lainnya. Hmm tapi bisa jadi sebenernya hal itu malah cobaan yang Allah kasih yang bikin kita makin lupa terus terbuai dan akhirnya ngerasa ga perlu berdoa lagi atau meminta lagi dan takutnya ahirnya bikin kita jadi sombong. naudzubillahimindalikkkk…

Buat umat muslim sih bisa dengan solat juga buat berkomunikasi dengan tuhan. Hummp ini nih, soalnya saya aja suka masih ga sinkron antara gerakan solat, bacaan doa, pikiran ama hati. hehehe suka tiba-tiba kepikiran apaaaaa ajaaa, tapi serius deh beda banget rasanya ketika solat yang saya lakukan ber quality dalam artian khusu. Lancarrr trus damai abis solatnya. Masih terus belajar.. 

Mungkin ga tepat  juga berdoa atau solat khusu karena misalnya ada masalah, ada keinginan yang banget banget banget diharepin. Tapi bisa jadi masalah atau rintangan yang Allah kasih adalah cara Dia supaya kita bisa ingat Allah dan meminta dengan sungguh-sungguh, disaat kita bener-bener pasrah dan khusu, karena saat itu kita berdoa meminta atau solat dengan hati.

Karena eh karena, Allah itu senang kalau liat hambanya meminta sesuatu dengan hati, so can you just provide your heart?

Sampai detik ini juga saya masih belajar melatih hati dan pikiran untuk terus komunikasi sama Allah, diluar waktu sholat juga, karena pada dasarnya ga ada doa (Tentunya masih dengan doa yang detil, konkret, dan spesifik.. hehehe *maaf ya Allah saya banyak maunya hehe )atau pertanyaan kita yang ga didenger atau ga dijawab oleh-Nya, biasanya sih disaat kita udah ikhlas, pikiran bersih, otak dingin hehehe kita bisa ngerasain sign atau tanda dan jawaban dari Allah.

Inshallah yaaa 🙂

 

love,

K

 

Share: